10 Gejala Kolesterol Tinggi yang Sering Diabaikan

Kolesterol adalah zat lilin (lipid) yang ditemukan pada lemak di darah Anda. Kolesterol berperan dalam membentuk sel-sel sehat, namun memiliki kadar kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko Anda terkena penyakit jantung.

Saat kolesterol tinggi, endapan lemak dapat menumpuk pada pembuluh darah. Akibatnya, endapan ini mempersulit darah untuk mengalir melalui arteri. Kondisi ini bisa membuat jantung mungkin tidak mendapatkan darah yang kaya oksigen sesuai kebutuhannya. Akhirnya, kondisi itu akan meningkatkan risiko serangan jantung.

Penyakit kolesterol tinggi juga dapat menyebabkan aliran darah ke otak terganggu. Menurunnya jumlah aliran darah ke otak dapat menyebabkan stroke.

Penyakit jantung dan pembuluh darah menurut data dari World Health Organization (WHO), pada tahun 2012 menyebabkan sekitar 17,5 juta atau setara dengan 31% kematian di seluruh dunia.

Dari angka kematian diatas diperkirakan 7,4 juta disebabkan oleh Penyakit Jantung Koroner (PJK) dan 6,7 juta disebabkan karena penyakit stroke.

Berdasarkan diagnosis dokter, prevalensi penyakit jantung koroner di Indonesia tahun 2013 dengan usia ≥ 15 tahun sebesar 0,5% atau diperkirakan sekitar 883.447 orang, sedangkan berdasarkan diagnosis gejala 1,5% atau diperkirakan sekitar 2.650.340 orang. 

Ada beberapa gejala yang menandakan kolesterol tinggi, perlu diperhatikan agar bisa secepatnya melakukan tindak pencegahan.

Dilansir dari laman Step to Health, Inilah 10 gejala kolesterol tinggi yang perlu diwaspadai:

1. Pembengkakan dan mati rasa pada anggota badan

Pembengkakan dan mati rasa pada anggota badan adalah salah satu gejala awal dari kolesterol tinggi. Reaksi ini terjadi karena akumulasi lipid mengganggu sirkulasi.

2. Bau Mulut

Bau mulut adalah salah satu gejala paling umum dari kolesterol tinggi. Terlalu banyak kolesterol dapat menciptakan kesulitan serius dengan pencernaan. Akibatnya, Anda mungkin mengalami kekeringan dan bau tidak menyenangkan di mulut.

3. Kembung dan gangguan pencernaan

Selain itu, kadar kolesterol jahat (LDL) yang tidak terkontrol cenderung menjadi pemicu yang kuat bagi gangguan pencernaan dan menyebabkan kembung.

4. Pusing dan sakit kepala

Karena kolesterol menumpuk di arteri, sirkulasi semakin memburuk dan oksigenasi sel terganggu. Ini menyebabkan pusing, kehilangan keseimbangan dan sakit kepala yang kuat.

5. Masalah penglihatan

Kelebihan kolesterol mengarah pada pengembangan masalah penglihatan. Jika tidak ditangani lebih awal, hal ini dapat menyebabkan kerusakan serius. Ini akan menyebabkan mata berwarna kuning menonjol, iritasi, dan kaburnya penglihatan.

6. Sembelit

Selain itu, penumpukan lipid di arteri juga memengaruhi pencernaan dan menyebabkan sembelit.

7. Nyeri Dada

Nyeri dada adalah gejala yang sangat mudah dikenali. Meskipun ada banyak penyakit yang berhubungan dengan nyeri dada, sebagian besar kasus terkait dengan kolesterol tinggi. Penumpukan lemak di arteri membatasi aliran darah, dan karenanya dapat menyebabkan hipertensi.

8. Kelelahan dan kelemahan kronis

Merasa lelah dan lemah sepanjang masa dan selalu ingin tidur pada jam yang tidak biasa.

9. Gatal-gatal

Gatal-gatal terjadi ketika tubuh mengalami kesulitan mengatur kadar kolesterol.

10. Alergi makanan

Meskipun kondisi ini dapat disebabkan oleh banyak faktor. Akumulasi lemak yang berlebihan di arteri dan hati dapat menyebabkan alergi makanan. 

Obat-obatan kimia kerap menjadi pilihan bagi orang-orang yang ingin menurunkan kadar kolesterol dengan cepat. Namun, obat-obatan berbahan kimia terkadang menimbulkan efek samping dan malah menyebabkan gangguan kesehatan lainnya.

  • Bahan kimia statin dapat menyebabkan kerusakan hati dan gangguan peradangan otot.
  • Golongan inhibitor absorpsi kolesterol selektif dapat menyebabkan ruam kulit (bentol merah sekujur badan), pankreatitis (penyakit mematikan yang menyerang pankreas), dan alergi.
  • Golongan nikotinat yang bisa menyebabkan kelainan hati.

Ada cara lain yang lebih aman dan efektif untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Cara ini memiliki efek jangka panjang yang baik untuk mengendalikan kadar kolesterol tubuh Anda, yaitu dengan cara berdiet, olahraga, ubah pola makan dan konsumsi Jamkho.

Apa itu Jamkho?

Setelah dilakukannya riset dan uji coba berulang kali, terciptalah JAMKHO sebagai ramuan minuman alami berkhasiat yang dapat menurunkan kolesterol HANYA dalam waktu 1 – 2 Jam.

JAMKHO terbuat dari perpaduan sempurna herbal terbaik yang dapat menurunkan kadar kolesterol, dengan komposisi seperti; buah mahkota dewa, pegagan, kurkurma, mengkudu, ditambah dengan embrio nektar madu, gula aren dan air hexagonal yang kemudian diolah dan diproses menggunakan bio nanotechnology.

Bio nanotechnology merupakan teknologi mutakhir terbaru yang dapat menghasilkan ekstrak herbal secara maksimal sampai ke bentuk partikel terkecil, sehingga proses penyerapan oleh tubuh menjadi lebih mudah.

Siapakah Penemu JAMKHO?

Ramuan herbal JAMKHO diracik dan dikembangkan oleh Ning Harmanto yang telah berpengalaman dibidangnya dalam membuat ramuan yang ampuh selama lebih dari 20 tahun.

Ning Harmanto (sebelah kiri) saat bertemu bapak Susilo Bambang Yudhoyono Presiden Ke-6 RI 2004-2014 (sebelah kanan).

Ning Harmanto (sebelah kanan) saat bertemu Wakil Gubernur DKI Jakarta bapak Sandiaga Uno (sebelah kiri)

Bapak Imam Nahrawi (Menpora) bersama produk herbal hasil karya Ning Harmanto

Apa Kata Mereka Tentang JAMKHO?

Berikut Testimonial asli para pasien yang di dokumentasikan melalui video

JAMKHO Ketika dikonsumsi oleh pasien dr. Prapti Utama dalam waktu 1- 2 jam menunjukan penurunan kolesterol yang signifikan yaitu 10 – 40 mg-dL *

Disclaimer : Hasil yang didapat pada setiap individu bisa berbeda, tergantung kondisi fisik masing-masing individu.
Disclaimer : Hasil yang didapat pada setiap individu bisa berbeda, tergantung kondisi fisik masing-masing individu.

Note: Testimoni terbaru silakan minta kepada costumer service kami

Kenapa Anda Harus Memilih JAMKHO ?

JAMKHO 100% terbuat dari bahan herbal alami terbaik serta teruji klinis untuk aman dikonsumsi dan tidak membuat ketergantungan.

Berdasarkan penelitian ilmiah bersama dr. Willie Japaries (Dokter Rumah Sakit Royal Progress) terhadap 41 relawan di klinik Ny Ning Harmanto didapat hasil rata-rata penurunan kolesterol dari angka 232,98 mg/dL menjadi 196 mg/dL dalam waktu 1-2 Jam saja.

JAMKHO Diciptakan oleh seorang praktisi ramuan herbal alami yang telah berpengalaman sejak tahun 1999 dan salah satu ramuannya yaitu JAMSI juga telah diakui oleh dunia International sekelas INTERNATIONAL RESEARCH JOURNAL OF PHARMACY AND PHARMALOGY (IRJPP). (ISSN: 2251-0176)

Telah mendapatkan izin Bpom dengan nomor registrasi TR. 133 672 511 dan JAMKHO juga telah mendapatkan sertifikasi standar International GMP (Good manufacturing practices )

Berapa Harga JAMKHO ?

JAMKHO bisa anda dapatkan dengan harga hanya

Rp 100.000,- per botol  
untuk konsumsi 3 – 5 hari.

 ———————————

7 Botol Hanya Rp 600 ribu 
(Hemat Rp 100.000)
*Untuk pemakaian selama 3 – 4 Minggu

 ———————————

14 Botol Hanya Rp 1,1 Juta 
(Hemat Rp 300.000)
*Untuk pemakaian selama 1 – 2 Bulan (Rekomendasi)

 ———————————

28 Botol Hanya Rp 2,1 Juta 
(Hemat Rp 700.000)
*Untuk pemakaian selama 3 – 4 Bulan

Note: Bagi anda yang ingin berkomitmen menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) di dalam tubuh, disarankan untuk konsumsi JAMKHO minimal 3 bulan secara rutin.

 ———————————

Jika anda tertarik untuk membantu menyebar luaskan berita baik ini dengan bergabung menjadi Mitra kami, silakan klik di sini (Informasi Kemitraan Jamkho)

Bagaimana Cara Pemesanan Jamkho?

Untuk Pemesanan Jamkho Silahkan Langsung Hubungi Kami:

Kabar gembira! Jamkho kini sudah dapat dibeli di Kota Anda!

Dapatkan Jamkho di toko-toko herbal terdekat atau dengan menghubungi Mitra Resmi kami:

FAQ - Pertanyaan yang Paling Sering Ditanyakan

  • Ekstrak tanaman herbal alami apa saja yang terkandung di dalam JAMKHO?
    JAMKHO terbuat dari bahan ekstrak tanaman alami: mahkotadewa (phaleria macrocarpa), pegagan (centela asiatica), mengkudu (morinda), temulawak (curcuma xanthoriza) dan kayu manis (cinamon)
  • Apa saja gejala awal kolesterol?
    Sakit kepala, kesemutan, pegal, nyeri pada kaki, dan tengkuk leher terasa berat
  • Bagaimana rasa JAMKHO?
    JAMKHO memiliki beberapa varian rasa seperti; air tape, jahe, asam dan manis yang menyegarkan tubuh serta memberikan rasa hangat di tenggorokan.
  • Apa saja reaksi setelah minum?
    • Tenggorokan, perut dan dada akan terasa hangat dan nyaman.
    • Badan menjadi segar bugar dan tidak mengantuk.
    • Pegal-pegal serta tegang di daerah leher, bahu dan kepala berangsur ringan.
  • Bagaimana cara minum JAMKHO?
    • Mengkonsumsi JAMKHO untuk Turunkan kolesterol yang tinggi adalah 2 x 2 sendok makan, atau 3 (tiga) sendok makan sekali minum.
    • Bila kadar kolesterol sudah normal, JAMKHO dapat dikonsumsi untuk pencegahan, yakni cukup 1 x 1 sendok makan saja sebelum tidur malam.
    • Bila Anda berencana ingin makan enak dan berlemak, konsumsilah JAMKHO 3 (tiga) sendok makan sebelum Anda makan.
  • Berapa lama JAMKHO dapat menurunkan kolestrol?
    JAMKHO bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam waktu 1 sampai 2 jam. Bagi Anda yang kurang sensitif, kolesterol bisa turun setelah satu hari dengan dosis 2 x 3 sendok makan.
  • Apakah ibu menyusui boleh mengkonsumsi JAMKHO?
    Boleh, dengan catatan bayi sudah berumur 12 bulan dengan dosis 1 kali 1 tutup botol dan dicampur dengan setengah gelas air putih hangat
  • Apakah penderita maag boleh mengkonsumsi JAMKHO?
    Boleh, tetapi harus diminum setelah makan dan dicampur dengan setengah gelas air putih hangat.